Sabtu, 10 Desember 2011

5 Kopi Paling Mahal

1. Fazenda Santa Ines, Minas Gerais, Brazil
Kpi ini meraih nilai tertinggi pada kejuaraan Piala of Excellence pada tahun 2006 di Brasil. Sebuah kafe terkenal di Kanada dan dua kafe lainnya di Australia telah membeli kopi ini seharga 50 dolar per pon. Apakah anda ingin menghabiskan 50 dolar atau sekitar Rp. 500.000 untuk secangkir kopi ini?

2. El Injerto-Huehuetenango, Guatemala
Kopi El Injerto merupakan salah satu kopi yang paling favorit di dunia. Kopi ini berasal dari wilayah Huehuetenango di Guatemala. Anda dapat membawa pulang kopi ini dengan harga 50 dolar per pon.

3. St. Helena Coffee dari St. Helena Coffee Company
Kopi St. Helena adalah kopi yang dibudidayakan di Pulau St. Helena, 1.200 mil dari pantai Afrika. Pulau ini terkenal karena Napoleon Bonaparte yang diasingkan sampai sisa hidupnya di sana. Kopi ini dapat dibeli dengan harga 79 dolar per pon.

4. Hacienda La Esmeralda, Bouquete, Panama
Kopi ini tumbuh di bawah naungan pohon jambu tua yang dibudidayakan di Hacienda La Esmeralda di lereng Gunung Baru di Bouquete, Panama. Kopi ini sangat populer akan rasa dan aromanya. Cukup merogoh 104 dolar maka Anda akan mendapatkan satu pon minuman ini.

5. Kopi Luwak, Indonesia
Kopi luwak adalah kopi yang dihasilkan dari biji kopi yang telah dimakan dan melewati saluran pencernaan binatang luwak. Kopi ini berasal dari Lampung Barat di Pulau Sumatera. Tapi sekarang Anda dapat menemukannya di banyak bagian Sumatera dan Jawa di Indonesia. Kopi ini telah terkenal di seluruh dunia. Bahkan di Amerika Serikat, terdapat kafe atau kedai kopi yang menjual kopi luwak dengan harga yang cukup mahal. Kopi ini bisa mencapai harga 160 dolar per pon. Ini adalah kopi paling mahal yang biasa dinikmati oleh jutaan orang-orang kaya di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar